Jembatan Digital Kolaborasi dengan Ruangguru untuk pemerataan akses pendidikan di Indonesia.

Onboarding Program Beasiswa Jembatan Digital

50 pelajar berasal dari 21 Provinsi di Indonesia, mulai Aceh sampai Papua jenjang SMA & SMP/sederajat sukses melaksanakan Onboarding secara virtual Zoom Meeting dalam implementasi program kerjasama antara Ruangguru dan Jembatan Digital. 

Program Jembatan Digital merupakan inisiatif 3 orang remaja Indonesia (Arkana Andriadi Budiarko selaku Project Leader (Pelajar Diaspora Indonesia di Qatar), Anindya Tiara Maharani (Pelajar SMAN 4 Pontianak) dan Farrel Rasyid Arivanda (Pelajar Homeschooling) berhasil menggalang dana untuk memberikan akses  pendidikan berkualitas melalui platform Ruangguru. 

Onboarding Program Jembatan Digital

Selama 1 tahun kedepan program ini berfokuskan untuk peningkatan Prestasi Akademik siswa/i menggunakan fasilitas premium bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan aplikasi platform Ruangguru (Brain Academy Online – Reguler dan Ruangbelajar). selanjutnya peserta berbagi ilmu dengan teman-teman dan bersama sama menciptakan lingkungan belajar yang positif agar berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan dan meraih mimpi.

Menurut Arkana, pendidikan adalah kunci untuk membuka peluang dan meraih mimpi.  “Aku berharap Jembatan Digital dapat menginspirasi lebih banyak anak muda Indonesia untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” ucapnya, Sabtu (28/9).

Artikel ditulis oleh: Ismail 

Andi Mashury